Tuesday, July 16, 2013

Model Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Apakah ada rumah 2 lantai yang dapat dikatakan minimalis? Bukankah minimalis itu berarti simple? Rumah 2 lantai juga dapat dikatakan minimalis bergantung pada desain dan fungsi ruangan yang disediakan dalam rumah tersebut. Minimalis bukan berarti simple, tapi minimalis itu berarti semua fungsi dasar dari rumah terpenuhi degan baik. Untuk melihat fungsi dasar rumah berdasarkan konsep minimalis dapat dilihat di sini.

Untuk men-desain rumah minimalis modern 2 lantai pertama – tama yang harus kita pikirkan adalah jumlah ruangan berdasarkan fungsi, misalnya kita memiliki anggota keluarga 6 orang yang semuanya sudah dewasa, berarti kita membutuhkan sebanyak 5 kamar tidur, jika kita hanya memiliki lahan yang sempit maka mau tidak mau kita tidak bisa menempatkan semua kamar tidur pada 1 lantai. Itulah alasan mengapa sebuah rumah 2 lantai dapat juga dikatakan minimalis. Untuk lebih sederhana coba perhatikan desain rumah berikut ini.
rumah minimalis modern 2 lantai desin model 1

rumah minimalis modern 2 lantai desin model 2

Kelengkapan ruangan pada rumah minimalis 2 lantai adalah sebagai berikut:
Ada dapur
Ada kamar mandi
Ruang tidur (kamar ) yang cukup untuk semua anggota keluarga
Ruang tamu.

Ruang makan untuk tumah minimalis bisa dirangkap di dapur atau ruang tengah (ruang tamu/ living room), begitu juga dengan ruang kerca/ ruang baca bisa dirangkap di kamar tidur masing-masing anggota keluarga. Desain rumah minimalis 2 lantai cukup banyak bisa ditemukan di berbagai brosur perumuahan, kita bisa mencontoh desain yang ada di brosur tersebut dan membawanya ke konsultan bangunan untuk menentukan biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat rumah minimalis tersebut.

Setelah konsultan bangunan memberikan rincian biaya maka kita bisa menyewa tukang untuk memulai pengerjaan konstruksi rumah minimalis yang kita tiru dari brosur perumahan 2 lantai tersebut. Untuk biaya kerja tukang bisa disesuaikan dengan upah tukang lokal, yang penting mereka bekerja sesuai dengan arahan yang telah diberikan konsultan bangunan yang kita sewa jasanya. Dengan cara ini maka biaya pembuatan rumah minimalis modern 2 lantai impian kita bisa lebih murah tentunya.

0 comments:

Post a Comment